Wisata ke Hongkong

by - Mei 17, 2017

Libur Juni tahun 2016 kemarin kami melakukan wisata keluarga ke Hongkong. Pembelian tiket dilakukan beberapa bulan sebelumnya. Kami membeli tiket saat Garuda Indonesia mengadakan travel fair di Bali. Harga tiket yang dibeli jauh lebih murah bila dibandingkan dengan travel agent online. 

Saat keberangkatan sempat was-was karena kedua anak saya demam serta batuk pilek. Namun karena tiket sudah terlanjur dibeli, maka apapun yang terjadi kami memutuskan untuk berangkat. Dengan persiapan yang matang seperti ini, untunglah sesampainya di Hongkong anak-anak sehat segar bugar semua.

Penerbangan dari Bali via garuda menuju Hongkong merupakan penerbangan siang hari. Begitu turun dari pesawat nampak petugas kesehatan bandara melakukan cek suhu tubuh. Saya masih sempat khawatir ketika itu, mengingat si kecil beberapa hari sempat demam. Syukurlah ! Kami pun lolos sehingga tidak harus dideportasi kembali ke Indonesia karena alasan kesehatan. 😋.

Bagi pemegang paspor Indonesia, masuk negara ini hanya memerlukan visa on arrival. Antrean waktu itu lumayan panjang. Walaupun panjang namun petugas sangat sigap sehingga dapat terlayani dengan cepat.

Akomodasi serta biaya hidup di Hk cukup tinggi. Satu unit hotel atau apartemen memiliki kamar yang sempit. Maklumlah, karena Hk merupakan kota bisnis dunia. Kami memilih apartment sebagai akomodasi selama di sana. Terletak tepat di tepi harbour menjadikan apartment yang kami sewa memiliki view yang bagus terutama saat malam hari. Dimana pelabuhan di sorot dengan cahaya lampu beraneka warna.
gbr 1. Family potrait di tepi harbour

Porsi makan di Hk cukup besar. Dengan bawang putih, jahe serta minyak wijen sebagai dominasi rasa. Menurut selera lidah saya, cita rasa ini kurang "nendang" karena cenderung berminyak. Namun beberapa makanan memiliki rasa yang enak sekali diantaranya wonton, bebek peking, babi panggang serta street food di area Mong kok serta Tsim sha shui. Hk juga merupakan surga belanja merk-merk high end dunia. Bagi yang tidak kuat iman, siap-siap menguras isi dompet di sepanjang distrik distrik pusat perbelanjaan.

Hk juga surga family traveling. Jika traveling sambil mengajak anak-anak. Beberapa taman hiburan yang sangat children friendly bahkan mematok tiket masuk yang sangat murah. Seperti Hk science museum yang hanya mematok 20 Dollar Hk dan gratis untuk anak-anak di bawah usia 4 tahun. Apa yang kita lihat di sana? Nanti saya ulas pada blog berikutnya ya 😊.

Berikut review traveling Hongkong. Ulasan satu persatu nantikan update saya selanjutnya yaaa :

gbr.2. Review traveling Hk





You May Also Like

0 komentar

Laman