D.I.Y Trip Itinerary Hongkong 4D/3N

by - Juni 08, 2017

Pada postingan saya kali ini, saya ingin berbagi pengalaman Do It Yourself (D.I.Y) membuat trip itinerary selama di Hong kong 4D/3N dengan perjalanan mandiri alias tanpa bantuan tour. Karena perjalanan ini mengajak anak anak yang masih kecil jadi itinerary dibuat tidak ambisius alias mengharuskan diri untuk menjelajahi semua spot wisata di sana. Kasian anak-anak dan jangan sampai mereka jatuh sakit karena kecapekan setelah berlibur begitu pertimbangan kami. Sebetulnya wisata di Hk dilakukan selama 6D/5N namun karena dua hari khusus di Disneyland jadi tidak saya masukkan di itinerary. Juga Macau dan Shenzhen  kami skip karena pertimbangan seperti di atas. 

ITINERARY


# Hari Pertama :

Pukul 13.00 waktu HK kami tiba di Hk International Airport kemudian menuju hotel dengan service apartement di area Hk Island. Hotel dipesan melalui www.booking.com. Setelah beristirahat sebentar kemudian melanjutkan ke area Koowlon untuk jalan-jalan sore dan melihat Symphony of light,

Apa saja spot menarik di Koowlon ;

1. Mongkok

Di sini tempat menikmati street food dan surga belanja. Untuk menuju ke sana bisa menggunakan MTR. Setiap MTR memiliki banyak exit, perhatikan exitnya baik baik ya apabila ingin kembali ke pintu exit yang pertama. Pada sore hari di beberapa area utama banyak digelar street food dan merupakan kawasan terlarang bagi kendaraan bermotor, sehingga pejalan kaki bebas berjalan kesana kemari. 

Cobalah puding mangga yang dikenal dengan  Mango Pudding in Mango Juice with extract Mango yang dijual oleh toko terkenal di Hk yang bernama Hui Lau Shan (許留山)
2. Victoria Harbour & Symphony of Light.

Puas menyusuri Mongkok kami pun menuju Tsi Sham Tsui. Cerita lengkapnya bisa dibaca disini.

PENGELUARAN : 
Semua pengeluaran yang di beri tanda * sudah dikali empat (sesuai jumlah anggota keluarga).


# Hari Kedua

Hari ke dua setelah sarapan di hotel kami menghabiskan waktu seharian untuk bereksplorasi di HK Science Museum dan menghabiskan hari di Tsim Sha Tsui hingga malam. Ini cerita lengkapnya. Serta berikut pengeluaran pada hari kedua .

PENGELUARAN : 
Semua pengeluaran yang di beri tanda * sudah dikali empat (sesuai jumlah anggota keluarga).




















# Hari Ketiga

Pada hari ketiga, pagi-pagi kami sudah menyusuri HK Park & Zoological atau kebun raya di Hongkong. Kami berada di sana hingga pukul 3 sore. Setelah istirahat sebentar di hotel malamnya kami menikmati makan malam di area the peak, sky terrace. Sengaja dilakukan untuk merasakan atmosfer gemerlap Hong Kong di waktu malam. Area ini juga satu lokasi dengan Madame Taussand namun kami tidak masuk ke dalam museum tersebut dikarenakan sudah larut malam dan anak-anak mulai mengantuk.

PENGELUARAN : 
Semua pengeluaran yang di beri tanda * sudah dikali empat (sesuai jumlah anggota keluarga).





# Hari Ke empat

Hari ke empat di Hk Island kami habiskan waktu untuk ke Lantau Island. Di sini kami mencoba serunya naik cable car Ngong Ping 360. Berikut itinerary keluarga kami di sana

PENGELUARAN : 
Semua pengeluaran yang di beri tanda * sudah dikali empat (sesuai jumlah anggota keluarga).



Nah, itu tadi itinerary dan estimasi biaya selama 4 D/3 N berwisata ke Hk dengan keluarga yang terdiri dari orang tua serta 2 anak. Pos pengeluaran selama wisata paling besar terdapat pada makanan. Di Hk biaya hidup memang tinggi. Untuk hotel dan tiket pesawat serta oleh-oleh di luar pengeluaran tersebut di atas. Semoga bermanfaat ya...


You May Also Like

0 komentar

Laman