Pengalaman Seru Menikmati Disneyland Hotel

by - Juni 02, 2017


Pada postingan saya sebelumnya, tentang spot wisata yang children friendly di Hong kong. Disneyland sengaja tidak dimasukkan ke dalam list karena memiliki arti yang mendalam bagi kami sekeluarga. Beberapa kali kami sudah pergi ke theme park namun Disneyland memiliki arti khusus dibandingkan theme park lainnya. Diakui kalau soal wahana, permainannya memang kurang menantang dibandingkan dengan universal studio. Namun momen kebersamaannya saat closing menatap firework itu yang sungguh sangat membekas, tidak saja bagi anak-anak namun juga bagi orang tuanya.

Tujuan kami ke Hong kong memang pergi ke Disneyland sebagai tujuan utama. Bahkan tiket masuk ke Disneyland dipesan pada hari yang sama saat pemesanan tiket pesawat. Semangat banget ya hihihi. Waktu itu kami pergi pada bulan Juni, jadi rasanya takut kalau sampai kehabisan tiket mengingat Juni Juli merupakan liburan anak sekolah. Padahal ya, ternyata kalau pesan langsung di sana juga masih ada kok tiketnya.

Tiket bisa dipesan dari Indonesia. Melalui website www.hongkongdisneyland.com. Sekaligus juga dapat memesan tiket untuk menginap di akomodasi yang dikelola oleh Disneyland management. Bisa juga sih kalau ingin menginap di Hong kongnya dan pulang pergi dari Disneyland. Di sana disediakan MRT yang jadwal terkahirnya pada pukul 9 malam waktu Hk, bertepatan dengan selesainya firework sebagai pertanda tutupnya wahana.

Waktu itu kami memesan Disney's Hollywood Hotel. Alasannya? Karena waktu itu ada promo sehingga harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan Disney Explorers Lodge dan Hong Kong Disneyland Hotel. Berikut perbandingan harga antara ketiganya :

Disney Explorers Hotel : HK$ 2.200 /night
Hk Disneyland Hotel :HK$ 2.700 /night
Disney's Hollywood Hotel : HK$ 1.900/night
Hollywood Disney Hotel

Fasilitas yang didapatkan ke tiga akomodasi itu semua hampir sama. Dapat free tiket masuk ke Disneyland selama menginap. Jadi kalau kita menginap 3 malam kita juga bisa masuk ke Disneyland selama 3 hari dan asyiknya lagi saat tengah hari, udara panas kita ingin istirahat kembali ke hotel dan kembali lagi sore harinya kita tetap free keluar masuknya. Bagi pengunjung yang menginap di hotel, maka keluar masuk Disneyland dengan menempelkan sidik jari berbeda dengan pengunjung reguler yang menggunakan karcis masuk. Selain itu, pengunjung yang menginap juga bisa makan pagi ditemani Mickey Mouse and the gank dan tentu saja menikmati fasilitas hotel seperti kolam renang yang lantainya bisa mengeluarkan musik theme song Disney dan fasilitas-fasilitas lainnya.


Waktu itu kami sampai hotel tengah hari. Antrean di resepsionist sudah mengular. Karena kami memesan kamar yang tanpa perlu mengantre, jadi kamar sudah siap sehingga koper kamipun beres diamankan di dalam kamar. Saat baru pertama kali masuk ke lobby hotel, saya dan suami refleks berpandangan. Melihat betapa banyaknya anak-anak hilir mudik berlarian ke sana kemari di area lobby hotel. Anak kami pun tidak ada bedanya dengan mereka. Berlari kegirangan kesana kemari. Wah..! Benar-benar Children Kingdom.

Suasana breakfast di Disney Hotel
Menu-menunya ramah banget buat anak-anak
Begitupun saat memasuki lift, suara Mickey mouse, Donald Duck dan Minie Mouse bersautan menyambut dan menginformasikan posisi lantai. Belum cukup sampai di situ, begitu memasuki kamar, kembali anak-anak jejingkrakan kegirangan karena disambut dengan balon berbentuk Mickey, bed cover berbentuk Minie, welcome drink dan cemilan yang diantar oleh Donald Duck, juga kado selamat datang yang berisikan boneka Mickey mouse, stationery, notes yang diantarkan oleh Agus Angsa. Luar biasa ! Slogan Disneyland yang bertuliskan "The Happiest Place On Earth" benar-benar mereka realiasasikan saat kaki menginjak kawasan Disneyland bahkan belum memasuki thema parknya sekalipun.

Happy banget dapat welcome gift seabreg



Selesai jejingkrakan di hotel kamipun menuju theme park. Walaupun masih satu lokasi namun untuk menuju ke sana mesti menaiki bus. Cerita selengkapnya tentang thema park Disneyland nantikan di postingan selanjutnya ya. 😊


You May Also Like

0 komentar

Laman