Tips & Trick to Explore Hong Kong Disneyland

by - Juni 05, 2017

"The Happiest Place on earth ! " Begitulah slogan  yang tertera di peta Disneyland thema park yang saya  pegang di tangan. Sttt..! Bukan hanya anak-anak saya saja yang adrenalinnya terpacu akan memasuki Disneyland namun ibunya ternyata juga ikut senang sekali begitu shuttle bus dari Hotel tempat kami menginap memasuki gerbang Disneyland. 

Tiba-tiba teringat salah satu item tes kepribadian, dimana tertulis "pengalaman pertama kali ke Disneyland" dimasukkan ke dalam tolak ukur kebahagiaan. Begitu shuttle bis berhenti, tidak menunggu lama, saya segera menggendong little C untuk turun dan bergegas antre untuk masuk ke dalam thema park.

Karena kami menginap di salah satu hotel di bawah management Disneyland yang di pesan di www.hongkongdisneyland.com maka tidak diperlukan tiket masuk melainkan menggunakan sidik jari sebagai penanda identitas. 

Antrean untuk line kami tidak begitu banyak. Wah! Para petugas yang kebanyakan anak muda sigap dan profesional sekali melakukan tugas mereka menangani antrean manusia sebegitu banyaknya untuk masuk ke dalam. Untuk masuk ke dalam theme park juga dilakukan pengecekan barang bawaan serta tongsis dilarang untuk digunakan di dalam sana.

Sebelum memasuki kawasan wahana, para pengunjung disambut deretan pertokoan yang menjajakan souvenir Disney dan gerai makanan dan minuman. Ini kawasan berbahaya bagi para orang tua yang membawa anak kecil tipe mudah tergiur mainan. Niscaya si anak bakal merengek rengek di area tersebut hehehe. 

Dari area gerbang masuk hingga area wahana, indra pendengaran kita akan dimanjakan dengan instrument soundtrack dari film-film Disney. Dari Part of the World-nya Ariel Mermaid hingga Frozennya, Elsa. 

Tanpa sadar saya ikut bersenandung mengikuti musik pengiring sambil menggandeng little A. Little A juga tidak kalah, malah ia bernyanyi lebih keras lagi. Setelah saya lihat kiri kanan, ternyata beberapa keluarga melakukan hal yang sama. Ah..! Unsur magis dari slogan Disney mulai bekerja dari pintu masuknya ternyata. Ditambah lagi tepat di atas pintu masuk tertera tulisan "Here you leave today and enter the world of yesterday, tomorrow, and fantasy" seakan menegaskan bahwa pengunjung baru saja melewati gerbang masuk dunia fantasi.



Related image
Motto Hk Disneyland
Wahana permainan di Disneyland Hong kong cukup lengkap dan semua menarik untuk dicoba. Memang sih, apabila dibandingkan dengan Universal Studio Singapura maka wahana di Disneyland memang kurang menantang. Namun bagi anak-anak di bawah usia remaja, permainan-permainan di sana sudah sangat seru. Tapi jangan khawatir, bukan Disney namanya apabila tidak membuat kita melongo karena magical things mereka. 

Semua wahana yang berada di Disneyland dibuat berdasarkan tema karakter Disney. Seperti, Adventureland di sini pengunjung bisa berpetualang ala Tarzan. 

Fantasyland, di tempat tersebut kalian bisa bertemu dengan Cinderella, Beauty and The beast, Dumbo si gajah, Alice in Wonderland dan tentu saja Mickey, Minnie, Donald dan Desi Duck. 
Sementara Grizzy Gulch yang akan mengajak untuk bermain roller coaster sambil terkaget kaget bertemu beruang Grizzy. Main Street U.S.A , Mystic Point, serta 2 wahana terbaru yaitu Tomorrowland dan Toy Story Land

Khusus Tomorrowland rupanya menjadi wahana favorit saat itu karena memang masih baru dan tentu saja ada si Iron Man dan Star Wars.

Lelah bermain seharian di wahana saatnya untuk menutup hari. Nah ! Inilah yang membuat Disneyland berbeda dengan thema park lainnya karena moment kebersamaan untuk menutup hari di Disneyland sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

Disneyland tutup pada pukul 8.45 malam waktu Hk dan mereka mengemas moment tersebut dengan sangat menarik seperti tahu bahwa kenangan pergi kesana worth it untuk selalu dikenang seumur hidup. Lebay? Mungkin ya, tapi bagi kami sekeluarga dan mungkin kebanyakan keluarga yang pernah melihat closing thema park di sana pasti sependapat. Memang ada apa sih ?

Jadi, kira-kira satu jam sebelum tutup. Para karakter Disney melakukan pawai melintasi area wahana menuju kastil Sleeping Beauty untuk mengajak pengunjung menonton pertunjukkan firework

Saat karnaval melintas semua lampu di kawasan thema park dimatikan sehingga kostum-kostum yang dipakai oleh para karakter berpendar menyala di dalam kegelapan. 

Satu persatu mereka keluar memberi salam diiringi dengan soundtrack dari Sugar Rush "When Can I See You Again". Bukan hanya anak-anak yang tertawa lebar menyaksikan pawai tersebut namun juga para orang tua sangat antusias menyaksikannya.

Belle di karnaval HK Disneyland
magical of Disney
Setelah semua karakter keluar dan berjalan ke arah kastil sleeping beauty maka petugas mengajak para pengunjung untuk berjalan di belakang mereka dan bersama menuju kastil tersebut. 

Setelah itu spektakuler kembang api dipertontonkan bagi semua pengunjung dengan kastil sleeping beauty sebagai screen dari petikan film-film Disney. Sungguh suasana yang sempurna bagi keluarga bisa bersama sama menutup hari yang penuh  keajaiban dengan melihat firework di Disneyland.

Tiket Masuk
Mulai dari HK$ 589

How to go there
Jika ingin naik MTR bisa dari MTR Kowloon Station dan Hong Kong Station yang menuju HK Disneyland station.

Apa saja yang dipersiapkan :
1. Baju ganti karena disana seharian penuh aktivitas fisik dan cuaca dapat berubah mendadak.
2. Kacamata hitam
3. Botol minum dan air mineral
4. Stroller
5. Sepatu yang nyaman karena bakal berjalan atau bahkan berlari seharian.
6. Sunblock dan hand sanitiser
7. Topi dan payung. Topi karena matahari cukup panas dan payung saat mendadak hujan turun

Tips and Trick
1. Perhatikan jadwal atraksi di Disneyland, jangan datang terlalu mepet dari jam yang tertera apabila tidak mau kehabisan tempat duduk dan melewatkan atraksi yang ada. Atraksi - atraksi di Disneyland sayang sekali untuk dilewatkan.
2. Saat karnaval cari tempat duduk strategis yaitu di dekat dengan wahana Fantasyland tepat di depan pintu pementasan Mickey and the Wondrous Book. Agar pandangan kita tidak terhalang saat para karakter keluar. Atau bila tempat tersebut sudah penuh maka duduklah di sekitar area kastil sleeping beauty agar kita bisa mendapatkan posisi terbaik saat pementasan firework.


family potrait

You May Also Like

0 komentar

Laman