Staycation at The Mulia - Nusa Dua Bali

by - Januari 23, 2018

Malam pergantian tahun 2018 yang lalu kami memilih untuk merayakan dengan sedikit berbeda. Biasanya tahun tahun sebelumnya kami menghabiskan waktu di rumah dengan berkumpul bersama keluarga. Jarang  sekali untuk pergi sekedar melihat fire work atau datang ke suatu acara pergantian tahun meskipun tinggal di Bali. Alasanya karena malam pergantian tahun di Bali jalanan sangat macet serta kami semua memang tipe orang rumahan.






Berhubung tahun 2017 yang lalu merupakan tahun yang luar biasa buat kami sekeluarga - walaupun tiap tahun adalah luar biasa - sekaligus pada bulan Desember 2017 saya sempat meninggalkan Lil'A selama sebulan karena mesti magang kembali di Singapura, akhirnya kamipun memutuskan untuk sesekali staycation di salah satu hotel di Bali. Sebenarnya hanya berganti suasana saja sih. Aktivitas tetap sama yaitu kruntelan. Pilihan kami ialah Hotel Mulia yang terletak di Nusa Dua Bali.



Beberapa kali saya pribadi pernah brunch dan dinner di sini. Favorit saya untuk kulinernya ialah The Cafe dibandingkan Table 8. Pilihan menu lebih beragam di The Cafe dan anak-anak suka sekali dengan dessertnya yang lengkap. Table 8 hanya terbatas pada Chinnese Food saja.

The Cafe mentahbiskan diri sebagai resto ala buffet dengan varian menu paling lengkap. Mereka mengklaim memiliki 50 menu makanan di dalam resto tersebut. Wow ! Tapi memang benar lengkap banget sih. Dari menu India, Korea, Western, Jepang dan tentu saja Indonesia yang diwakili sate ayam dan nasi campur Bali. Untuk rasanya tentu saja standard hotel. Bagi saya pecinta masakan rumah dan makanan Indonesia yang berbumbu banyak tentu rasa masakan di The Cafe sedikit kurang mantab.





Namun saya terhibur dengan deretan dessertnya yang ditata dalam ruangan sendiri. Begitu lengkap dan mengunggah selera. Rasanya juga sangat enak. Pilihan bahannya pasti bagus dan selektif. Saya saja sangat menyukai varian dessert di The Cafe, apalagi anak-anak. Kali ini mereka bebas makan sweet, chocolate dan sugar. Tak apalah sesekali membebaskan mereka. Tahu mereka kali ini bebas menyantap makanan manis, Lil' A dan Lil'C bolak balik masuk ke ruangan dessert untuk memilih.




Pada tanggal 31 siang kami sudah berada di Mulia - Nusa Dua. Agak awal karena berencana untuk lunch di The Cafe untuk kemudian lanjut check in di hotelnya. Oiya, lunch di Mulia dimulai pada pukul 12 noon dan selesai pukul 3 P.M. Rencananya setelah selesai buffet kamipun check in dan berenang. Sayang waktu itu cuaca kurang mendukung untuk berenang karena hujan sepanjang hari.



Untuk harga lunch di The Cafe waktu itu 350 K/person. Tidak ada promo free for kids ataupun promo lainnya. Maklumlah karena suasana akhir tahun yang tentunya ramai. Sedangkan untuk menginap kami pesan via websitenya dimana saat itu terdapat promo spesial NYE accomodation package seharga 4 juta/night. Tapi kalau booking lewat telepon bisa juga sih di 0361 3017777. Selain menginap kami juga bisa dinner sambil melihat penampilan Cahrli XCX saat malam pergantian tahun. Dinner saat itu kami lewatkan karena anak-anak sudah tertidur semua.


Untuk review pelayanan dan kamar sekelas Hotel Mulia tentu sangat memuaskan. Kamar bersih, luas dan harum. Kamar mandi dengan jacuzzi berair hangat dan pilihan sabun yang harumnya khas. Selain itu tentu saja room service yang sigap dan melayani dengan cepat sehingga kami tidak perlu menunggu terlalu lama apabila memesan sesuatu.

Saya pernah membaca dalam suatu buku, bagaimana hotel di rating dengan bintang dimana semakin banyak bintangnya maka semakin sedikit bahkan nyaris tidak ada komplain dari tamu saat menginap di hotel tersebut. Mulia pantas mendapatkan predikat hotel berbintang lima karena semua yang tamu dapatkan sangat memuaskan.

Selain Mulia hotel lain yang pernah saya tempati dan sangat memuaskan yaitu Disneyland Resort. Angsana Hotel di Phuket sebetulnya berbintang 5, namun waktu itu sarapan yang terlalu berdesak-desakan serta pelayanan room service yang lama sehingga saya pribadi menjadi sedikit kurang puas.







Staycation ini bukan hal yang sering kami lakukan. Justru ini kali pertama bagi kami sekeluarga staycation dekat dari rumah. Bukan tentang gaya hidup mewah-mewahan karena tidak dilakukan sering-sering atau dengan budget yang dipaksakan. Justu kami memilih harga promo saat even pergantian tahun merupakan hal yang wise untuk sesekali menikmati hidup.




Paling penting di sini momen kebersamaan sebagai satu keluarga di tahun baru. Tempat bukan menjadi hal yang utama. Karena sekalipun kami menghabiskan waktu bersama di rumah jauh lebih indah dibandingkan tempat termewah di muka bumi ini namun tidak bersama-sama sebagai satu keluarga. Happy New Year 2018.

























You May Also Like

0 komentar

Laman