Nyepi Getaway : Bandung #Day 1

by - Maret 18, 2018

Bertepatan dengan libur hari raya Nyepi, kami sekeluarga menghabiskannya dengan berlibur ke Bandung.

Ini liburan keluarga yang tidak direncanakan. Sebetulnya suami  sedang sibuk dengan pekerjaannya. Serta awalnya hanya saya yang berangkat, itupun ke Jakarta dalam rangka mengikuti seminar sehari di UI. Namun akhirnya semua ikut karena hitung-hitung menjadi birthday trip bagi Lil'C, toh anak-anak juga libur sekolah dalam rangka Nyepi.

Hari Selasa kamipun berangkat ke Jakarta via Garuda Indonesia, karena memang tidak bertepatan dengan libur nasional pesawat pun hanya terisi setengah. Hohoho! Tipikal suasana travelling yang saya suka. Tidak ramai, tiket murah serta akomodasi pun di bawah harga. Beruntung juga tinggal di Bali yang memiliki libur panjang di luar libur kalender nasional.

Kami mendarat di Soekarno Hatta. Mobil yang disewa telah siap menunggu untuk mengantar saya ke fakultas psikologi UI di Depok sementara Lil'A, Lil'C ditemani bapaknya menghabiskan waktu seharian di Kidzania.

Pukul 16.00 WITA seminarpun selesai untuk kemudian kami berangkat langsung ke Bandung. Jalanan Jakarta-Bandung macet namun masih dapat berjalan dengan kecepatan yang wajar. Hal ini dikarenakan bukan saat weekendKami menempuh perjalanan lewat tol sehingga kurang lebih pukul 19.00 telah sampai di Bandung.

Tak banyak yang kami lakukan di Bandung pada hari pertama ini, kecuali makan malam di Jalan Braga dan langsung menuju ke hotel untuk beristirahat karena badan terasa lelah seharian beraktivitas padat.

Bandung hari kedua bisa dibaca di sini ya.