Nyepi getaway : Taman Bunga Nusantara Cianjur

by - Maret 21, 2018

Setelah puas menjelajah kota Bandung. Bisa dibaca di sinidi sini dan di sini. Hari keempat kami isi dengan explore kabupaten Bandung, tepatnya Cianjur. Sopir kami merekomendasikan taman bunga nusantara sebagai tujuan wisata. Anak-anak sangat antusias, sementara saya dan suami suam-suam kuku menanggapinya.




Jujur awalnya saya meragukan taman bunga nusantara (TBN) ditambah begitu keluar dari kota Bandung langsung disambut kesemrawutan lalu lintas serta macetnya jalan. Duh...! Masih belum lengkap, jalan yang dilalui menuju TBN tidak begitu baik alias penuh lobang. Sementara kiri kanan terdapat jurang yang lumayan curam. Ngeri-ngeri sedap! Menambah keraguan saya akan tujuan kami tersebut.




Tapi saya tetap berusaha tenang saat mobil kami bekerja keras menahan jalan yang jelek dan berlobang. Saya mengajak anak-anak bernyanyi sepanjang jalan, hingga kehabisan ide lagu yang akan dinyayikan lagi hahaha.



Sekitar dua jam jarak tempuh dari Bandung akhirnya kami sampai ke tujuan. Saat itu bukan weekend atau liburan panjang sehingga tidak ada antrean pembelian tiket masuk. Pengunjung juga tampak lengang. Harga tiket masuk sebesar Rp.50 rb/orang. Anak-anak diatas 5 tahun sudah dihitung full tiket.



Setelah melintasi gate kami disuguhi pemandangan kebun bunga serta rumput yang terhampar hijau. Wow ! Ini benar-benar diluar ekspektasi saya. Jujur sebelumnya saya tidak terlalu berharap banyak akan keindahan yang didapat. Paling bagus seperti kebun raya Bedugul, namun ternyata TBN ini sangat terawat, bersih serta memiliki varian bunga yang beraneka ragam. 



Bunga-bunga dikelompokkan menurut tema tertentu. Walaupun hampir seharian kami berada di sana namun hanya sempat memasuki tema Amerika, Jepang, Paris. Beberapa yang terlewat seperti Bali, Mexico serta tema lainnya yang tidak saya ingat. 




Terdapat juga labirin atau  maze besar yang wajib untuk dicoba. Pembuatan labirin tersebut serius lho. Beberapa kali kami salah jalan dan hanya berputar-putar di area yang sama. Ditambah tiba-tiba hujan menguyur saat kami berada di tengah. Oiya, di TBN sering sekali hujan mendadak namun durasi tidak lama.




Di TBN juga terdapat areal bermain anak-anak. Lil'A dan Lil'C senang sekali di areal tersebut. Walaupun terus terang saya batasi wahana yang bisa mereka mainkan. Sekiranya saya rasa aman maka saya berikan kesempatan untuk mencobanya. Harga setiap permainan berkisar dari Rp.20 ribu hingga Rp. 50 ribu per orang.



Add caption







Jangan takut untuk kelaparan karena pilihan tempat makannya banyak dan lengkap. Harga yang dibrandol juga tidak mahal. Berkisar antara Rp.30 ribu hingga Rp. 50 ribu. Udara yang sejuk serta lelah bermain seharian menjadikan makanan lebih terasa lezat di sana.





Info :

Alamat Taman Bunga Nusantara
Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254

Open gate :

8 A.M - 5 P.M

























You May Also Like

0 komentar

Laman